Soal Infrastruktur Negara, Bersama-Sama Beberapa Sudah Dirancang Sby , Joko Widodo Hanya Melanjutkan Saja

Pembangunan infrastruktur di pemerintahan Jokowi sangat gencar dilakukan. Jalan tol hingga jembatan dibangun demi memudahkan saluran transportasi sekaligus distribusi. Dibangunnya banyak sekali infrastruktur di kala Jokowi, bukan berarti itu menjadi rancangan kerja beliau. Menurut Sri  Mulyani selaku menteri keuangan, sebenarya rancangan banyak sekali infrastruktur tersebut sudah ada semenjak jaman SBY.

Di zaman Pak SBY, sudah punya blue print konektivitas, zaman Pak Jokowi itu hanya melanjutkan sebetulnya,” ucap Sri Mulyani dilansir dari CNNIndonesia.

Akan tetapi infrastruktur tersebut tidak terlaksana di kala SBY. Maka permerintahan Jokowi yang berusaha mewujudkan perencanaan yang sudah dirancang tersebut. Para menteri Kabinet Kerja pun merumuskan banyak sekali denah pembiyaan yang mungkin digunakan.

Mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Mulai dari Anggaranhingga pembiayaan Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Di tah tekah un ini pemerintah.

Di tahun ini setidaknya pemerintah telah mengalokasikan anggaran infrastruktur mencapai Rp 415 triliun tentu itu meningkat dibanding tahun kemudian yang hanya keluar Rp 410 triliun.

“Termasuk dengan melibatkan private sector (swasta), baik menggunakan loan (pinjaman) maupun equity financing (pinjaman modal). Itu semua dilakukan semoga sanggup menyukseskan prioritas nasional,”

pungasnya.