Setelah Berpisah, Kompany Kembali Ke Klub Pertama Yang Dia Bela

Musim menghebatkan yang dijalani Manchester City animo ini meninggalkan sedikit dongeng sedih, di mana sang kapten tim Vincent Kompany memutuskan untuk berpisah sesudah 11 tahun berseragam Manchester Biru dengan mengoleksi 12 trofi juara. Untuk liga yang ketat macam Inggris itu ialah hasil yang terbaik bagi karir seorang pemain.

Kompany mengumumkan ia berpisah ketika selebrasi kejuaraan di depan pendukung dan segenap pemain sekaligus official. Vincent Kompany dibeli dari Hamburg SV pada tahun 2008. Kontribusi pemain jangkung berkebangsaan Belgia ini ternyata diakui Pep Guardiola sebagai sosok yang luar biasa. Namun instruktur berkepala pelontos tersebut yakin jikalau ia akan kembali ke Manchester City suatu ketika nanti.

Saya pikir kami bakal sangat merindukannya. Saya pun akan kangen dengan dirinya, tetapi Vincent bakal bertemu dengan kami. Karena itu, cepat atau lambat ia niscaya kembali” tutur Guardiola, menyerupai dilansir dari laman Goal.

Pelatih berusia 48 tahun juga menganggap keputusan yang diambil Kompany juga sempurna dengan mengucapkan perpisahan sesudah mengakhiri animo 2018-2019 dengan memenagi empat gelar, yakni gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Selepas meninggalkan The Citizen, Kompany bakal kembali ke Anderlecht klub pertama yang dibela dalam kurun waktu 2000-2006. Ia akan bermain dua tugas di sana sebagai instruktur dan pemain dengan kontrak tiga musim.

 “Ia ialah kapten yang sesungguhnya, Vincent begitu banyak membantu kami,” pungkas Guardiola lagi.