Mengenal Teori 669 Dan Konsep 996 Milik Laki-Laki Terkaya, Jack Ma

Salah satu laki-laki terkaya di negeri tirai Bambu, Jack Ma, ternyata mengeluarkan beberapa pernyataan yang kontroversi. Salah satunya yakni konsep 669. Bos Alibaba ini menyampaikan bila kehidupan rumah tangga harus berjalan seimbang dengan landasan “669”. Lantas apa sih yang dimkasud dengan 669?

Apa itu 669? Enam kali (berhubungan seks) dalam enam hari, penekanannya pada sembilan (yang berarti dilakukan dalam durasi yang lama). Bekerja dengan senang dan hidup berumah tangga dengan baik.,” ungkapnya di hadapan 100 pasangan di sebuah ijab kabul perusahaan dikutip ABC News.

Hubungan seks bagi Jack Ma sanggup jadi penyeimbang antara karir dan rumah tangga. Keseimbangan kedua hal tersebut sanggup ditakar melalui kekerabatan intim. Dalam bahasa Mandarin, angka sembila juga mempunyai arti tahan lama. Kutipan yang kontroversial dari Jack Ma pun diunggah dalam halaman resmi Weibo Alibaba.

Selain itu, Jack Ma juga pernah memperkenalkan konsep 996 yang merujuk bila karyawan itu bekerja harus rajin dan bukan 9 t0 5 tapi dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam selama enam hari seminggu. Tentu bagi karyawan Indonesia pada umumnya jam waktu tersebut terlalu usang kan? tapi bagi Jack Ma itu yakni kisaran waktu yang pas.

Jack Ma memberi saran kepada karyawan yang gres menjadi pengantin gres perlu kesimbangan kehidupan pekerja dengan menjalani kedua konsep tersebut. Demi mencapai “Indeks Kinerja Utama” (KPI) Mereka.

Pernikahan bukan bertujuan mengumpulkan kekayaan. Bukan pula untuk membeli rumah … tetapi untuk punya bayi bersama,” ungkap Jack Ma.